coretan

Pengemudi kendaraan roda dua

sebenernya bingung mau nulis apa.. tapi demi memenuhi kewajiban saya sebagai mahasiswi, saya mau ngebahas tentang rutinitas saya ini. Awalnya si karna ada fasilitas yang di kasih sama orang tua, tapi jadi ketagihan deh. Sesuai dengan judulnya, pasti taulah kendaraan roda dua yang saya maksud?? Yaps.. motor. Dulu motor jadi barang mewah yang gak sembarangan orang bias punya. Tapi sekarang coba aja tengok sendiri rumah tetangga??? Mau yang tinggal di rumah milik sendiri, rumah sewaan (alias ngontrak) rumah-rumah semi permanen, pasti ada yang namanya motor. Gimana engga? Orang sekarang milikin motor dah gampang banget kok. Tinggal dating ke deler motor, kasih fotocopi ktp, isi surat identitas, kasih uang dengan sejumlah nominal tertentu yang gak sampe juta-jutaan, tuh motor dah bisa di bawa pulang. Karna itu juga pengemudi motor tuh sekarang banyak banget!!

Di jalan-jalan sekarang pengemudi motor bukan hanya orang-orang yang udah punya SIM aja, tapi yang gak punya sim sampe anak-anak dibawah 17 tahun juga banyak. Kok bias??? Ya salah satu alesannya karna itu tadi, buat kredit motor tuh gampang bahkan bias ganta ganti motor. Tapi jangan salah, orang-orang yang taat peraturan juga gak sedikit kok. Mereka ngendarain motor tapi mereka juga punya sim. Tapi juju raja ni, jadi pengendara motor yang taat akan peratutan dan keselamatan itu susah banget. Ada aja godaannya.

Contohnya aja, dimulai dari surat-surat yang harus ada.. kaya sim sama stnk. taatin peraturan kaya rambu-rambu lalu lintas (itu mah dah wajib kudu mesti), Belum lagi aturan safety berpakaian, kaya pake helm, jaket, sepatu, sarung tangan, celana panjang. Ada juga aturan untuk saling menghormati pengguna jalan lain. Dari semua yang saya sebutin tadi, bukan berarti rdah 100% saya jalanin. Terutama yang tentang ngormatin pengguna jalan lain. Itu susah bangetm apalagi kalo udah yang namanya buru-buru terus kesiangan, ampun deh.. bawaannya pengen ngebut mulu, nyelonong pas lampu merah juga pernah. Tapi yang paling bikin bt, kalo udah jalanan macet terus rame, eh pake ada yang ngelakson-ngelakson.. aduh, rasanya pengen nyamperin orangnya. Bikin tambah emosi ajah.

Yaa, bagi yang kesehariannya berkendaraan dengan sepeda motor pasti taulah kaya apa jalanan di depok inim gak usah jauh-jauh ngebayngin Jakarta deh yang gak pernah tidur. Depok juga kurang lebihnya sama aja. Cuman sekedar saran buat pengguna motor, kalo keadaan macet jangan suka mainin klakson deh.. bikin orang emosi. Termasuk saya yang gampang kepancing emosi gara-gara hal itu.

Yaa, sekian dulu tulisan saya ini. Kurang lebinya mmohon maaf. Hal positif bias di ambil, tapi kalo ada yang negative jangan di ambil ya.. buat berbagi pengalaman aja.
makasii

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s