profil orang sukses dari sektor informal

Pada tulisan ini saya akan menceritakan tentang tetangga saya yang merupakan salah satu pengusaha sukses di sekitar rumah. Turiah namanya, yang biasa di sapa akrab dengan panggilan ibu tur. Bu tur adalah orang pendatang di daerah rumah, aslinya ia tinggal di daerah solo. Ia merantau kesini karna ingin mencoba coba mengadu nasib. Awalnya ia mencoba membuka warung makan di pagi hari. Di warungnya itu dia berjualan nasi uduk dan berbagai macam gorengan. Sebelum ia mempunyai warung sendiri, biasanya ia menjajakan makanannya itu di teras rumah. Awalnya hanya orang-orang sekitar rumah yang datang untuk membelinya, tapi seiring dengan berjalannya waktu, pembeli pun banyak berdatangan.

Sekarang bu tur sudah mempunyai warung sendiri bahkan ia sudah mempunyai dua cabang dari warungnya. Di warungnya sekarang tidak hanya menjual nasi uduk dan berbagai macam gorengan, tapi sekarang bu tur juga menjual berbagai macam olahan nasi. Seperti nasi goring, nasi kuning, nasi timbel, dan nasi bakar. Harga yang di tawarkan pun relative dan terjangkau untuk masyarakat.

Secara tidak langsung, keberhasilah usaha bu tur juga telah membuka lapangan pekerjaan untuk orang-orang. Karna bu tur sudah mempunyai tiga warung makan, yang awalnya hanya buka pada pagi hari, tapi sekarang warung bu tur buka dari jam enam pagi sampai jam lima sore. Sekarang bu tur sudah mempunyai lima belas pegawai.

Berkat kegigihan, kerja keras, dan pantang menyerahnya, bu tur bias dikatakan sebagai salah satu pengusaha sukses di sektor perdagangan di sekitar rumah saya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s