i love badminton

Sebenernya bingung mau mulai dari kata kata apa buat memulai tulisan tentang HOBBI ini… menurut ku hobi merupakan sesuatu hal yang sangat disenangi oleh seseorang, mungkin ada sebagian orang yang menjadiakan hobi mereka sebagai aktivitas rutinan yang sering mereka lakukan, bahkan tanpa sadar bisa setiap hari mereka lakukan.
Kalo ditanya tentang HOBI… saya sendiri bingung apa hobi saya. Untuk sekarang dan akhir akhir ini si, saya lagi seneng sama yang namanya main bulu tangkis atau nama kerennya itu badminton. Sebenernya dari kecil udah suka dan sering main badminton, awalnya kenapa bisa suka si gara gara di suruh sama bapak. Tapi ternyata badmintonan itu seru juga, jadi ketagihan deh!
Pertama kalinya nonton pertandingan bulutangkis formal pas ada “ina open super series” di senayan. Selebihnya palingan pertandingan antar RT kalo lagi peringatan 17 agustus, pertandingan antar sekolah waktu sma. Bukan mau menyombongkan diri, tapi gini gini juga sering dapet juara meski hanya tingkat RT si, tapi seengganya pernah juara lah.. hehheee
Bulutangkis termasuk salah satu cabang olahraga yang cukup bergengsi juga. Terutama di Indonesia dan di asia. Indonesia juga pernah menduduki juara pertama dan sangat diakui kehebatannya pas di zaman susi susanti dan taufik hidayat. Selain itu masih ada soni dwi kuncoro, markis kido, dll. Saat itu Indonesia termasuk negara yang cukup di segani sama negara negara lain di asia.
Di deket rumah ada klub bulutangkis dan saya menjadi salah satu anggotanya. Klub bulutangkis di sini gak mengenal batasan usia, karna yang namanya olahraga kan gak mengenal usia. Apalagi yang namanya buat kesehatan sendiri. Selama main bulutangkis pernah juga ngalamin yang namanya cidera di pergelangan tangan, kaki, dan lutut karna terlalu di porsir latihannya, dan jatoh jatohan latihannya.
Kalo di kampus, saya sering main bulutangkis sama temen temen di kelas. Kita ngerutinin buat main bulutangkis tiap hari senin sahabis pulang kuliah. Selain karna hobi bulutangkis, olahraga, main bareng temen temen kelas juga bisa menjadi salah satu cara mempererat pertemanan, ajang kumpul kumpul, bercanda canda seolah olah ngelepasin beban kejenuhan akan tugas tugas kuliah yang menumpuk atau karna masalah masalah yang gak bisa di certain ke orang lain. Jadi banyak banget kan manfaat bulutangkis.
Saat ini banyak banget pertandingan pertandingan bergengsi bulutangkis, sampe sampe djarum seper jadi seponsor utama pertandingan bulutangkis dan gak nanggung nanggung djarum super memberikan beasiswa, pelatihan, fasilitas asrama, dll buat orang orang yang punya kemampuan di bidang olahraga bulutangkis. Tapi sayangnya masadepan atlet di Indonesia kurang mendapat perhatian dari pemerintah, padahal pertama kalinya nama bangsa Indonesia harum di dunia berkat bulutangkis. Semoga saja pemerintah mulai memperhatikan nasib masa depan para atlet yang telah bekerja keras memperjuangkan dan mengharumkan nama bangsa Indonesia.
Dan buat generasi penerus pemain bulutangkis seperti saya dan teman teman lainnya yang suka bahkan hobi main bulutangkis, tetep semangat dan rajin latihan.. siapa tau kelak kitalah yang akan mengharumkan nama bangsa Indonesia di cabang bulutangkis.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s